Sabtu, 02 Maret 2013

Contoh Pidato Bahasa Inggris: Hari Pahlawan

Contoh Pidato Bahasa Inggris: Hari Pahlawan - Untuk memperingati "Hari Pahlawan" yang jatuh pada tanggal 10 November ini, sengaja penulis hadirkan Pidato Bahasa Inggris : Hari Pahlawan beserta terjemahannya untuk membakar semangat pembaca sekalian mengenai nasionalisme dan heroikisme negara kita tercinta ini, Indonesia.



Mungkin anda juga tertarik dengan artikel ini:


Contoh Pidato Bahasa Inggris: HARDIKNAS
Contoh Pidato Bahasa Inggris: Is important to learn English?
Analytical Exposition Text
Contoh dan Penjelasan Descriptive Text 





Pidato Bahasa Inggris : Hari Pahlawan

Assalamualaikum, wr. wb.

The honorable ones the principle of SMA Negeri 01 Tanjung, all teachers and administration staff of SMA Negeri 01 Tanjung and all my friends from grade X till Xii.

Before I begin to give a speech, I would like to invite you to thank to Allah the Almighty, Who has given us Mercy and Blessing, so we can meet together in this blessing place. And also I don't forget to deliver sholawat and salam to our prophet Muhammad SAW, Who has brought us from the darkness to the brightness, so we are always in the right way.

Ledies and gentelmen

Today, November 10, we commemorate the national hero day. Today, November 10, we commemorate the day when our ancestor devote thought and effort to maintain the independence of our country, Indonesia. Today, the November 10, the heroes who died in battle shed blood, sweat and tears to get the red-white flag, flag of Indonesia. Today, November 10, how far do we do for this country, Indonesia?

Many heroic stories are born on this day, where the first great battle of independence  in Surabaya, East Java after the proclamation of the independence of Indonesia. The Great war occurred because the arrival of the Dutch who want to re-colonize Indonesia after Japan surrendered unconditionally to the Allies after the dropping of atomic bombs by the United States on Hiroshima and Nagasaki. The great battle is the national symbol of Indonesian resistance against colonialism.

Many heroic stories are born on this day, where the brave of Bung Tomo, war fighters and volunteers from the society with limited weapons fight against the allies 30,000 troops armed with tanks, airplanes, and warships. The number of fallen fighters and civilians who were victims of the November 10 day's later remembered as Heroes' Day by the Republic of Indonesia to the present.

Ladies and Gentlemen

Not much that I can say to day, just a few of words above that I can deliver to you at this moment, thank a lot for your attention and I also ask forgiveness for my mistakes, and the last I say:
Wasalamualaikum wr. wb.




Terjemahan Pidato Bahasa Inggris : Hari Pahlawan

Assalamualaikum, wr. wb.

Yang terhormat kepala sekolah SMA Negeri 01 Tanjung, semua guru dan staf administrasi SMA Negeri 01 Tanjung dan semua teman-teman ku dari kelas X sampai XII.

Sebelum saya menyampaikan sebuah pidato, saya ingin mengjak kalian untuk bersyukur kehadiarat Allah yang maha kuasa, yang telah memberi kita rahmat dan hidayah, sehingga kita bisa bertemu bersama di tempat yang di berkati ini. Dan juga saya tidak lupa untuk menyampaikan sholawat dan salam kepada nabi kita Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari kegelapan ke ke zaman terang benerang, sehingga kita selalu berada di jalan yang benar.

Hadirin sekalian

Hari ini, tanggal 10 November, kita memperingati hari pahlawan nasional. Hari ini, tanggal 10 November, kita mengenang hari di mana para pendahulu kita mencurahkan pikiran dan tenaga untuk mempertahankan kemerdekaan negara kita, Indonesia. Hari ini, tanggal 10 November, para pahlawan yang gugur di medan perang meneteskan darah, keringat dan air mata untuk bisa mengibarkan bendara merah-putih, bendera Indonesia. Hari ini, tanggal 10 November, sudah berapa jauh kah tindakan yang kita lakukan untuk negara ini, Indonesia?

Banyak cerita heroik yang lahir pada hari ini, di mana pertempuran besar pertama kemerdekaan setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia di kota Surabaya, Jawa Timur. Perang besar tersebut terjadi karena kedatangan belanda yang ingin menjajah kembali Indonesia setelah Jepang menyerah tanpa syarat kepada sekutu setelah dijatuhkannya bom atom oleh Amerika Serikat di Hiroshima dan Nagasaki. Pertempuran besar tersebut merupakan simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

Banyak cerita heroik yang lahir pada hari ini, di mana dengan gagah beraninya Bung Tomo dengan para pejuang dan sukarelawan perang dari masyarakat berperang dengan keterbatasan senjata melawan 30.000 tentara sekutu bersenjata lengkap dengan sejumlah tank, pesawat terbang, dan kapal perang. Banyaknya pejuang yang gugur dan rakyat sipil yang menjadi korban pada hari 10 November ini kemudian dikenang sebagai Hari Pahlawan oleh Republik Indonesia hingga sekarang.

Terima kasih para pahlawan kemerdekaan ku, tanpa kalian kita tidak bisa menikmati kebebasan yang dahulu di damba-dambakan oleh kalian, pahlawan ku. Terima kasih Bung Tomo, Tentara kemerdekaan, dan warga sipil yang gugur di pertempuran 10 November, kalian abadi terukir di hati kami sebagai pahlawan sejati. Terima kasih.

Hadirin sekalian

Tidak banyak yang saya bisa katakan hari ini, hanya beberapa bait kata di atas yang dapat saya sampaikan kepada kalian pada kesempatan kali ini, terima kasih banyak atas perhatiannya dan saya minta maaf atas kesalahan-kesalahan saya dan akhir kata saya ucapkan:

Wasalamualaikum, wr. wb.



sekian dulu pembahasan saya pada kesempatan ini mengenai Contoh Pidato Bahasa Inggris: Hari Pahlawan walaupun sedikit semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua.
maaf kalau ada kesalahan penulisan atau kekurangan, mohon kritikanya.
Salaam


Contoh Pidato Bahasa Inggris: Hari Pahlawan,Pidato Bahasa Inggris,Pidato Bahasa Inggris : Hari Pahlawan,Terjemahan Pidato Bahasa Inggris : Hari Pahlawan,

0 komentar:

Posting Komentar

Hak cipta di lindungi oleh yang punya tahun (c) 2013. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Copyright © Faceblog.com Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger